Klopp akui akan bantu Gerrard meraih mimpi

Tim Menurun, Klopp Siap Angkat Gerrard

Liverpool dinilai sedang mengalami penurunan performa dalam beberapa pertandingan terakhir. Sejumlah hasil buruk yang dicatat skuad asuhan Jurgen Klopp menjadi bukti bahwa performa Roberto Firmino dkk. kini tidak setajam awal paruh musim dimana The Reds berhasil menduduki peringkat kedua dan mendapat predikat sebagai klub paling subur di Premier League sepanjang musim ini.

Bukan Karena Pemain Absen – Klopp

Jurgen Klopp akui kekalahan karena kesalahan para pemain

Jurgen Klopp akui kekalahan karena kesalahan para pemain

Banyak yang menganggap jika menurunnya  penurunan peforma Liverpool akhir-akhir ini adalah karena absennya beberapa pemain andalan Jurgen Klopp akibat berbagai macam alasan.

Sebut saja nama Joel Matip dan Philippe Coutinho yang harus absen akibat menderita cedera. Lalu sosok Sadio Mane yang juga tidak bisa memperkuat skuad The Reds beberapa laga terakhir ini karena sedang menjalankan tugas Internasional nya membela Tim Nasional Gabon untuk Piala Afrika 2017.

Meihat faktor-faktor tersebut, akhirnya banyak yang menyimpulkan bahwa ketiadaan nama-nama pemain tersebut sangat mempengaruhi performa Liverpool dalam beberapa pertandingan terakhir ini. Namun menanggapi komentar tersebut, manajer Jurgen Klopp menampiknya.

Klopp mengatakan, “Jika kita melihat hasil buruk tim selama beberapa pekan lalu, sejujurnya tim tidak begitu kesulitan untuk mencetak angka, masalahnya di sini adalah para pemain kerap membuat kesalahan yang sebenarnya tidak perlu.”

“Banyak pihak yang berkomentar tentang barisan pertahanan kami terutama kepada pemain tertentu. Akan tetapi jika saya boleh berpendapat, menurut saya bukan itu. Cara kami bertahan sebagai sebuah tim, itulah masalahnya.”

“Jika dengan mendatangkan satu pemain lalu masalah tim dapat terselesaikan, maka saya adalah orang yang sangat bodoh jika tidak melakukannya. Permasalahannya ini semua tidak semudah itu,” tutur pria asal Jerman tersebut.

Klopp juga menungkapkan bahwa dirinya menginginkan tim untuk berjalan sebagai suatu kesatuan. Manajer yang juga pernah menangani Borussia Dortmund tersebut tidak ingin skuad asuhannya saat ini menjadi tim yang terlalu bertumpu pada satu-dua orang pemain saja.

Oleh karena itu ketika ditanyakan apakah kekalahan atas Swansea City kemarin adalah karena absennya sejumlah pemain andalan The Reds, Klopp pun menggubrisnya.

Pria Jerman tersebut malah menyebutkan jika dia dan para punggawa Anfield siap untuk bangkit dan memperoleh kemenangan di laga berikutnya.

“Hasil buruk merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan dari perjalanan tim. Kami telah mengintrospeksi kekurangan kami dalam laga tersebut dan sekarang saya yakin bahwa kami siap untuk meraih hasil positif dalam laga-laga berikutnya,” tambah Klopp.

Kedatangan Gerrard Buat Klopp Semangat

Klopp akui akan bantu Gerrard meraih mimpi

Klopp akui akan bantu Gerrard meraih mimpi

Sementara itu, terlepas dari hasil buruk yang kerap menimpa The Reds akhir-akhir ini, Jurgen Klopp mengaku senang mengetahui kabar kembali nya sang legenda dan mantan kapten Liverpool, Steven Gerrad ke Stadion Anfield.

Bukan sebagai pemain, Gerrard yang telah menjadi ikon Liverpool selama lebih dari satu dekade tersebut kini tergabung sebagai salah satu staf kepelatihan The Reds di Anfield.

Dan melihat penurunan performa klub yang pernah dibelanya tersebut, Gerrard mengaku jika suatu saat nanti dirinya ingin menjadi pelatih terbaik dan menangani tim yang pernah membesarkan namanya tersebut.

Mengetahui minat Gerrard tersebut, Jurgen Klopp pun menanggapinya dengan senang hati. Dan Klopp juga mengaku siap untuk membantu pemain dengan loyalitas tertinggi di Anfield tersebut untuk mencapai impiannya.

“Ya, hubungan saya dengan Gerrard saya rasa cukup baik. Gerrard? Dia adalah sosok yang luar biasa bagi publik Anfield. Dan saya sangat senang mengetahui apa yang Gerrard inginkan,” ujar Klopp.

“Gerrard mengatakan bahwa dirinya berharap bisa melanjutkan karirnya sebgai seorang manajer. Bagi saya hal tersebut sungguh mengagumkan. Dan saya akan melakukan apapun untuk dapat membantu Gerrard meraih mimpinya,” tambah Jurgen Klopp.

Adakah kemungkinan tongkat estafet kepelatihan setelah Klopp akan diberikan kepada Stevie G?